Ingin Bontang Jadi Sentra UMKM, Basri Dorong Penggunaan Produk Lokal

KAREBAKALTIM.com – Wali Kota Bontang Basri Rase terus mendorong pengembangan UMKM di Kota Taman. Salah satu upaya yang ia lakukan yakni mengajak masyarakat menggunakan produk lokal.

Di setiap kesempatan ia pun selalu mempromosikan hal tersebut. Salah satunya yakni mengenalkan sepatu bercorak putih hijau  yang kerap ia kenakan. Sepatu itu merupakan produk lokal yang ia pesan. Untuk dikenalkan kepada masyarakat.

“Sepatu yang saya pakai ini produk lokal buah tangan warga Bontang. Ini yang saya impikan, UMKM Bontang meningkat dengan memakai produk lokal,” ujarnya saat menghadiri pembagian bantuan korban banjir di Kelurahan Gunung Elai beberapa waktu lalu.

Selain itu, ia juga mendorong masing-masing kelurahan dapat membuat pelatihan pembuatan sepatu dan berbagai jenis kerajinan lainnya. Sehingga dapat mengembangkan produksi sepatu di wilayahnya.

“Kedepannya kita ingin pengadaan sepatu untuk pemerintah maupun anak sekolah tidak usah dari luar Bontang, pakai produk kita sendiri. Selain lebih murah, UMKM juga dapat lebih hidup,” ungkapnya.

Lebih jauh ia berharap, seluruh pihak dapat berkontribusi dalam meningkatkan UMKM di Kota Bontang. Sehingga, Bontang pasca industri tidak menjadi kota mati.

“Kita ingin Bontang ini menjadi sentra UMKM di Kaltim. Apalagi IKN sebentar lagi ada disini, kita harus siap jadi daerah penyangga,” pungkasnya. (*)

Reporter : Tomy Gutama

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini