Kelurahan Gunung Elai Bagikan 50 Paket Sembako Kepada Warga Korban Banjir

KAREBAKALTIM.com – Kelurahan Gunung Elai, Kecamatan Bontang Utara bagikan 50 paket sembako kepada korban banjir di wilayahnya, Minggu (28/11/2021).

Pemberian bantuan diberikan secara simbolis oleh Wali Kota Bontang Basri Rase di depan kantor kelurahan, di Jalan Paprika Kelurahan Gunung Elai.

Lurah Gunung Elai Sulistyo mengatakan bantuan tersebut merupakan kolaborasi antara kelurahan bersama warga. Bantuan itu diberikan melalui masing-masing Ketua RT yang kemudian akan disalurkan kepada warganya.

“Jadi dari warga kembali ke warga lagi,” ucapnya.

Lanjutnya, ia mengatakan pemberian 50 paket sembako itu merupakan bantuan tahap awal yang pihaknya lakukan. Kata dia, kedepan pihaknya akan melakukannya secara rutin.

Untuk sasaran bantuan, pihaknya memprioritaskan kepada warga yang rumahnya mengalami musibah banjir. Yang datanya telah dikoordinasikan bersama para ketua RT setempat.

“Kita utamakan dulu warga yang terkena banjir untuk meringankan sedikit beban mereka,” ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Basri Rase sangat mengapresiasi aksi pemberian bantuan bagi warga korban Banjir yang diinisiasi Kelurahan Gunung Elai. Ia mengatakan pihaknya sangat mendukung program tersebut.

Lebih jauh, Basri mengatakan pihaknya telah menyusun sejumlah rencana jangka pendek, menengah, hingga panjang dalam mengatasi persoalan banjir di Kota Bontang. Yang telah disusun dalam APBD tahun 2022.

Ia berharap persoalan banjir di Kota Bontang dapat segera teratasi dengan bantuan seluruh masyarakat tentunya. Seperti meningkatkan pentingnya membuang sampah pada tempatnya.

“Kita harap di tahun depan sudah bisa kita jalankan,” pungkasnya. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini