27.1 C
Bontang
Rabu, Desember 1, 2021
spot_img

Abdul Haris Harap Pembelajaran Tatap Muka Segera Dimulai

KAREBAKALTIM.com – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mengeluarkan kebijakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) pada Juli 2021 mendatang.

Sementara itu, saat dikonfirmasi Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Dasar (Dikdas) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Bontang, Saparuddin mengatakan siap apabila tatap muka diberlakukan kembali.

Namun, kata dia hal ini dilakukan apabila proses vaksinasi ke guru yang akan mengajar sudah selesai dilakukan.

“Tunggu guru divaksin dulu,” sebutnya beberapa waktu lalu.

Menanggapi hal tersebut, anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bontang, Abdul Haris menyebutkan, dirinya sangat mendukung keputusan yang diambil Disdikbud Kota Bontang.

Terlebih Covid-19 di Kota Bontang sudah melandai dengan angka kesembuhan mencapai 85,2 persen pada Jumat (5/3/2021) sesuai rilis dari dinas terkait.

“Kalau kita lihat Covid-19 sudah menurun begini, wajar bila sekolah dibuka kembali,” ujarnya saat dihubungi, Jumat (5/3/2021).

Abdul Haris menambahkan, tidak ada jaminan kurikulum yang sudah ditentukan bisa berjalan baik dengan sistem daring. Kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) – nya juga berbeda antara tatap muka dengan belajar online.

“Murid tidak bisa melihat etika dan keteladanan gurunya melalui online. Padahal dalam belajar mengajar bukan hanya ilmu saja yang dibagi, tetapi juga etika,” tuturnya.

“Saya berharap dengan adanya vaksin untuk guru, PTM benar-benar digelar,” pungkasnya. (*)



Reporter : Mirah Hayati
Editor : Siti Nurkhasanah

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,044FansSuka
3,038PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles