Tingkatkan Minat Baca, Pemkot Bontang Gelar Lomba Bertutur Tingkat SD

Peserta tampil dalam Lomba Bertutur atau Storytelling yang digelar Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Bontang di Gedung Perpustakaan Jalan HM Ardans, Selasa (29/3). (KAREBAKALTIM/Tomy)

KAREBAKALTIM.com – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Bontang menggelar Lomba Bertutur bagi siswa tingkat Sekolah Dasar dan Madrasah Ibtidaiyah di Kota Bontang, Selasa, 29 Maret 2021.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Bontang Retno Febriaryanti mengatakan lomba ini merupakan agenda tahunan yang selalu pihaknya selenggarakan. Hal itu juga sesuai dengan amanat UU Nomor 43 Tahun 2007 tentang Perpustakaan.

Adapun tujuan diselenggarakannya lomba ini yakni guna meningkatkan lagi minat baca masyarakat. Khususnya bagi anak usia dini.

“Karena salah satu upaya untuk mengajak anak suka membaca yakni dengan bertutur dan mendongeng. Karena biasanya anak-anak yang gemar membaca cenderung suka mendongeng,” ujarnya, Selasa, 29 Maret 2022.

Total ada 39 peserta yang mendaftarkan diri untuk mengikuti lomba. Jumlah tersebut kata dia cenderung meningkat ketimbang tahun sebelumnya.

Selanjutnya, pemenang lomba bertutur tingkat kota ini akan mewakili Kota Bontang untuk mengikuti pergelaran di tingkat Provinsi Kalimantan Timur.

“Kita berharap ada perwakilan kita yang bisa tembus sampai ke tingkat nasional,” ungkapnya. (*)

Reporter : Tomy Gutama
Editor : Qadlie Fachruddin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini