27.3 C
Bontang
Sabtu, Juni 22, 2024
spot_img

Siswi SMAN 1 Bontang Lolos Seleksi Paskibraka Tingkat Nasional

KAREBAKALTIM.com – Seorang pelajar Kota Bontang lolos menjadi salah satu tim Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang bakal bertugas di Istana Merdeka, Jakarta dalam rangka HUT RI ke – 78 mendatang.

Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Bontang, Sigit Alfian menyebutkan Nur Fadia Aguspika adalah siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Kota Bontang.

Nur Fadia merupakan salah satu dari tujuh perwakilan Kota Taman yang lolos ke tingkat Nasional. Sementara enam lainnya akan bertugas di tingkat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

“7 perwakilan Kota Bontang 1 terpilih pengibar ke tingkat nasional dan yang 6 orang mengibarkan di Provinsi Kaltim”, ujarnya, Jumat (19/5/2023).

Proses yang dilalui untuk mencapai Istana Merdeka cukup panjang. Meliputi seleksi Pengetahuan Intelegensia Umum, Pancasila dan Wawasan Kebangsaan, Kesehatan, Samapta, PBB, Seleksi Kepribadian dan Penelusuran Rekam Jejak di Media Sosial.

“Ada dua perwakilan Bontang, 1 ke Jakarta 1 lagi di provinsi. Alhamdulillah ada yang mewakili Bontang ke nasional”, tuturnya. 

Penulis: Mira

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan