23.6 C
Bontang
Sabtu, Januari 22, 2022
spot_img

Harumkan Nama Bontang, DPRD : Mereka Patut Diberi Penghargaan

KAREBAKALTIM.com – Keberhasilan dalam berprestasi tentunya menjadi suatu hal yang membanggakan. Baik bagi individu maupun kelompok, sebab untuk mencapai hal tersebut pastinya ada kerja keras dan sebagainya.

Seperti di torehkan 3 siswa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kota Bontang yang mengikuti Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Provinsi Kalimanyan Timur (Kaltim) berhasil mengikuti seleksi tingkat nasional. Selain itu, beberapa orang siswa juga berhasil lolos 10 besar di tingkat Provinsi Kaltim.

Menanggapi hal itu, anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bontang, Abdul Haris, menyatakan sangat bangga dan mengapresiasi para pelajar yang berhasil mengharumkan nama Kota Bontang melalui prestasi.

“Tentunya kita bangga, kita dalam hal ini pemerintah harus menghargai pencapaian itu,” ucapnya saat dikonfirmasi di Gedung DPRD, Jl Moeh Roem, beberapa waktu lalu.

Kata dia, Siswa-siswi itu patut diberi penghargaan setimpal. Agar bisa menjadi motivasi bagi yang lainnya untuk melakukan hal serupa, bahkan lebih baik lagi.

“Tentu hal itu harus kita berikan. Seperti uang pembinaan, beasiswa, atau mempermudah untuk dapat masuk perguruan tinggi,” ujarnya.

Mantan Kepala Sekolah Menengah Kejuruan, Yayasan Karya Pembangunan Pendidikan (SMK YKPP) Bontang itu berharap, untuk kedepannya, agar kegiatan seperti FLS2N dapat diikuti oleh lebih banyak sekolah yang ada di Kota Taman ini.

Sebab, menurutnya, semakin banyak sekolah ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, maka semakin banyak pula anak Bontang yang bisa berprestasi hingga ke tingkat Nasional.

“Mungkin metode penyaringan kedepannya dapat lebih luas lagi, sehingga yang dapat berprestasi tidak hanya sekolah-sekolah tertentu dan itu-itu saja,” pungkasnya. (ADV)

 

 

Reporter : Mirah Hayati
Editor : Siti Nurkhasanah

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,846FansSuka
3,129PengikutMengikuti
19,100PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles