24.3 C
Bontang
Sabtu, Januari 22, 2022
spot_img

PJS Wali Kota, Jelaskan 3 Hal yang Jadi Prioritasnya Selama Menjabat

KAREBAKALTIM.com – Pasca dilantik secara resmi sebagai Pejabat Sementara (PJS) Wali Kota Bontang, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (KKP) Provinsi Kaltim yang dilantik Gubernur Kaltim, Isran Noor pada Sabtu (26/9/2020), Riza Indra Riadi sudah mulai menjalankan tugas perdananya.

Salah satunya dengan menggelar silaturahmi dan Rapat Koordinasi (Rakor) internal bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang, Senin (28/9/2020) di Pendopo, Jl Awang Long, Bontang Utara.

Kata dia ada 3 hal yang menjadi skala prioritasnya selama menjabat sebagai Pjs Wali Kota Bontang. Yakni mengantarkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dengan baik dan sukses, selamat serta aman sampai dengan pemilihan mendatang yang akan digelar Desember 2020.

“Saya bertanggungjawab sampai pemilihan saja,” ucap Riza saat ditemui wartawan usai Rakor.

Selain itu, Riza juga menyebutkan akan fokus dan konsentrasi pada penanganan Covid-19 yang mewabah, terutamanya Kota Bontang masih masuk dalam Zona Merah.

“Hal-hal yang perlu kami tingkatkan. Mulai manajemen, hingga ke penanganan. Itu yang harus kita tingkatkan yang bagus kami pertahankan dan yang kurang kami tingkatkan,” ucapnya.

Riza pun menekankan hal paling penting yang harus tetap dijalankan olehnya selaku pemegang amanah PJS Wali Kota Bontang adalah menjalankan amanah Kementrian dalam negeri (Kemendagri) mengenai ketertiban, keamanan dan akselerasi pembangunan kota Bontang.

“Dan beberapa jabatan yang harus diisi, juga boleh ditangani PJ. Agar roda pemerintahan tidak terganggu,” tutupnya. (*)

 

 

Reporter : Mirah Hayati
Editor : Siti Nurkhasanah

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,846FansSuka
3,129PengikutMengikuti
19,100PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles