26.4 C
Bontang
Sabtu, Juni 22, 2024
spot_img

Hadiri PENAS XVI di Padang, KTNA Kutim Dorong Gairah Petani-Nelayan

klikkutim.com – Pengurus dan anggota Kontak Tani Nelayan Andalan Kutai Timur (Kutim), bersama peserta KTNA dari berbagai daerah di Indonesia mengikuti kegiatan Temu Wicara Dengan Pejabat Negara sebagai salah satu agenda Pekan Nasional (Penas) ke XVI KTNA Tahun 2023 yang digelar di Kota Padang, Sumatera Barat.

Ketua KTNA Kutim, Suharman mengatakan, temu wicara berlangsung bersama pejabat negara dari kementerian, diikuti semua peserta Penas KTNA dari Kutim.

“Semua peserta KTNA Kutim hari ini mengikuti agenda temu wicara dengan kementerian,” ujar Suharman kepada kronikkaltim.com lewat telpon selulernya, Sabtu (10/6/2023).

Temu wicara pejabat pejabat negara, antara lain Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) Kementerian Pertanian RI, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Kementerian Lingkungan Hidup, serta kementerian terkait lainnya.

Suharman berharap peserta KTNA Kutim dapat mengikuti semua agenda-agenda Penas secara baik.

Dia menyebut Penas KTNA bertujuan untuk meningkatkan motivasi dan kegairahan petani nelayan dan masyarakat pelaku agribisnis yang berdaya saing, kerakyatan dan berkelanjutan melalui kemitraan yang saling menguntungkan.

“Dengan agenda ini petani-nelayan kita berkesempatan untuk saling mengisi dalam upaya untuk memperkuat kepemimpinan agribisnis, sehingga dapat pula memberikan motivasi baru kepada petani-nelayan lainnya untuk saling berinteraksi dan bersinergi dalam memanfaatkan sumberdaya alam pertanian di daerah masing-masing,” papar Suharman. (Adv)

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan