24.3 C
Bontang
Sabtu, Januari 22, 2022
spot_img

Warga Lok Tuan Dapat Vaksin BIN

KAREBAKALTIM.com – Badan Inteligen Negara (BIN) Daerah Kalimantan Timur, kembali menggelar program vaksinasi lanjutan di Kelurahan Loktuan Kecamatan Bontang Utara, Rabu (8/12/2021).

Jenis vaksin yang diberikan dalam vaksinasi kali ini ialah jenis Pfizer, yang diperuntukkan kepada pedagang pasar dan masyarakat lanjut usia.

Kabinda Kaltim Brigjen TNI Danni Koswara melalui Koordinator wilayah BIN Bontang Nikolaus mengatakan, fungsi dari penyuntikkan vaksin agar membentuk kekebalan kelompok secara maksimal.

Tidak hanya itu, Bin juga berkomitmen untuk terus membantu Pemkot Bontang dalam mencapai program vaksinasi secara menyeluruh.

Saat ini saja berdasarkan data Promkes Bontang, per (7/12) cakupan vaksinasi khusus dosis pertama telah mencapai 80,2 persen. Sedangkan untuk penerima dosis kedua sudah mencapai 69,4 persen.

“Artinya, secara populasi target saat ini ingin menyasar masyarakat yang belum disuntikkan vaksin,” kata Nikolaus, Rabu (8/12/2021).

Dijelaskan Nikolaus, vaksinasi yang kembali digencar dilakukan ini lantaran BIN Kaltim mendapat tugas dari pemerintah pusat untuk menyalurkan 1 juta dosis hingga akhir tahun ini.

“Yah kita terus gencar 2 bulan terkahir ini karena dapat tugas untuk menyelesaikan program vaksinasi pemerintah pusat,” tuturnya.

Di lokasi yang sama Wakil Wali Kota Bontang Najirah, meninjau lokasi penyuntikkan vaksinasi.

Dalam tinjauannya, Najirah berpesan kepada masyarakat agar tidak khawatir saat akan disuntikkan vaksin.

“Saya apresiasi BIN yang terus membantu Pemkot Bontang mensukseskan program vaksinasi. Alhamdulillah Bontang khusus dosis pertama sudah menempuh angka 80 persen,” pungkasnya. (*)

Penulis : Mirah Hayati

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,846FansSuka
3,129PengikutMengikuti
19,100PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles