Tambah Inovasi Baru, Sekretariat DPRD Bontang Luncurkan SIPENCERAH

KAREBAKALTIM.com – Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bontang meluncurkan aplikasi baru bernama Sistem Informasi Pembahasan Raperda (Rancangan Peraturan Daerah) atau SIPENCERAH, Selasa (7/12/2021).

Aplikasi ini diharapkan dapat memudahkan masyarakat dalam mengakses informasi perda dan keterkaitannya yang dibuat legislator Bontang.

“Alhamdulillah ini inovasi kedua dari Sekretariat DPRD Bontang, tentu juga keduanya kita akan mulai di awal Januari,” ujar Sekretaris DPRD Bontang, Lukman.

Ia berharap, inovasi tersebut diuji oleh banyak pihak dan meminta Mikhael Edy Salamba, Kepala Bagian (Kabag) Persidangan dan Perundang-undangan memperbarui kebutuhan yang berkembang dengan tetap menjaga prinsip partisipatif.

“Memang kita sudah rasakan dalam ranperda banyak melibatkan pihak dan stakeholder, tentu memerlukan waku dan tenaga, kemudahan ini bisa lakukan konsultasi publik secara virtual,”pintanya.

Mikhael Edy Salamba pun berharap, adanya dukungan semua pihak dalam memaksimalkan program SIPENCERAH. Ia meyakini hal tersebut akan bisa membantu keterbatasan finansial yang kini dialami pemerintah kota Bontang.

“Mohon agar bisa didaftarkan sebagai inovasi daerah usulan dari Sekretariat DPRD Bontang,” harapnya.

Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan hasil rapat berupa dokumen, surat keputusan, berita acara naskah akademik, pembahasan, hasil akhir, hingga pengambilan keputusan yang berkaitan dengan Raperda dapat dengan mudah di akses melalui android maupun website sipencerah.bontangkota.go.id. (*)

Reporter : Mirah Hayati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini