Warga Kembali Keluhkan Air Keruh, PDAM Lok Tuan : Ada Endapan Dalam Pipa

KAREBAKALTIM.com – Warga Lok Tuan kembali mengeluhkan air PDAM yang keruh. Berdasarkan informasi, hal tersebut sudah berlangsung selama 1 bulan terakhir.

Seperti video yang terlihat di postingan akun instagram @bontangterkini menunjukan air berwarna coklat seperti air sungai.

Salah satu warga Lok Tuan yang juga mengeluhkan hal tersebut yakni Deby, ia mengeluhkan air di rumahnya yang keruh berwarna kecoklatan, yang terkadang disertai butiran pasir. Bahkan tidak jarang juga disertai bau lumpur.

“Kalaupun jernih tapi ada batu-batu hitamnya. Jadi kalau nyuci baju nyangkut hitam-hitamnya di baju,” ujar perempuan cantik tersebut.

Ia mengatakan hal tersebut sudah berlangsung cukup lama. Meski terkadang air mengalir normal dan bersih, namun tidak berlangsung lama dan kembali keruh.

“Kadang aja jernih tidak berbau, tapi tidak sampe sebulan keruh lagi,” ujarnya.

Sementara itu Bagian Distribusi PDAM Lok Tuan, Bobby mengatakan pihaknya telah memeriksa terkait aduan tersebut. Ia menjelaskan keruhnya air diakibatkan oleh endapan yang ada di dalam pipa.

“Maaf pak terkait komplain pelanggan yg kualitas airnya keruh,itu hanya kasuistis,endapan atau sisa sisa di pipa,” ujarnya saat dihubungi via telepon, Kamis (25/2/2021).

Setelah melakukan pemeriksaan, pihaknya juga langsung melakukan pembersihan.

“Dan telah kami lakukan penggelontoran atau pembuangan sehingga sudah bersih kembali,” pungkasnya. (*)



Reporter : Tomy Gutama
Editor : Siti Nurkhasanah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini