30.2 C
Bontang
Sabtu, Juni 22, 2024
spot_img

Dua Minggu Berlalu, Pemkot Bontang Upayakan Lapak Darurat Segera di Bangun

KAREBAKALTIM.com – Pembangunan lapak darurat korban kebakaran Pasar Citra Mas Lok Tuan rencananya akan dilakukan pada minggu ini.

Dikatakan Kepala Bagian Tata Usaha UPT Pasar, Abdul Malik pihaknya tinggal menunggu bantuan dari beberapa perusahaan yang siap membantu. Namun dalam waktu dekat bantuan tersebut akan segera diserahkan.

“Mungkin minggu ini kita mulai. Tinggal tunggu dana bantuan dari 12 perusahaan yang dalam waktu dekat akan diserahkan,” ujarnya, Kamis (25/2/21).

“Namun intinya besok atau lusa sudah ada kegiatan, mungkin 2 atau 3 hari sudah ada kegiatan terkait itu,” sambungnya.

Berdasarkan data yang telah dikumpulkan, rencananya pembangunan lapak darurat tersebut akan dibangun sebanyak 310 kios.

“Kita mengacu pada data korban kebakaran, ada 447 pedagang yang lapaknya terbakar, yang rusak ada 7 blok dan sekitar 310 lapak dan kios itu jumlahnya,” ungkapnya.

Sementara untuk kompensasi bantuan bagi pedagang korban kebakaran, Malik menyebutkan masih dalam tahap pembahasan lebih lanjut. Sebab ada beberapa regulasi yang harus diperhatikan, agar tidak menjadi permasalahan hukum di kemudian hari.

“Masih dibahas di pemerintah kota, karena tidak serta merta pemerintah langsung gelontorkan bantuan itu, tentu ada aturan hukum yang harus mengayomi itu,” pungkasnya. (*)



Reporter : Tomy Gutama
Editor : Siti Nurkhasanah

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan