27.8 C
Bontang
Minggu, November 28, 2021
spot_img

Wakil Ketua DPRD Minta Visi Misi Wali Kota Dimasukkan ke Dalam RPJMD

KAREBAKALTIM.com – Setelah pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bontang terpilih periode 2021-2024, Basri-Najirah. Wakil Ketua DPRD Bontang, Junaidi menyampaikan agar visi dan misi yang dilontarkan pasangan tersebut pada saat kampanye bisa dimasukkan ke dalam penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

“Harus bisa dimasukkan di RPJMD, karena Basri Rase selaku Wali Kota Bontang terpilih sangat komitmen untuk merealisasikan visi misinya lebih jauh,” terangnya saat dihubungi, Senin (26/4/2021).

Adapun, prioritas yang disampaikan adalah terkait penanganan banjir di Bontang, sebab Basri Rase mengatakan akan mengalokasikan anggaran sebesar 10 persen untuk mengatasi permasalahan tersebut.

“Dia juga sudah berkomitmen, sebab dari pantauan yang dilakukan oleh ketua pansus banjir beserta rombongan, jika ingin mengatasi banjir maka harus diberikan anggaran sebesar 10 persen untuk penanganan banjir,” jelasnya.

Pasalnya, selama ini anggaran 10 persen tersebut hanya digunakan untuk pembangunan dan perbaikan drainase dan sebagainya yang kurang tepat jika dilakukan.

“Menurut saya kurang tepat sasaran jika hanya digunakan untuk dibangun drainase perihal penanganan banjir ini,” ungkapnya.

Kendati demikian, pemberian saran akan dibicarakan dalam rapat penyusunan RPJMD ini, karena anggaran 10 persen tersebut sudah dinilai cukup besar.

“Anggaran 10 persen ini selanjutnya akan dibahas bersama pemerintah. Sebab nilainya mencapai kurang lebih sekitar Rp120 miliar hanya untuk drainase, termasuk juga akan mengundang orang-orang yang berkompeten di bidangnya,” ucapnya.

Politisi muda dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itupun berharap, Wali Kota Bontang terpilih dapat merealisasikan visi dan misinya tersebut untuk membuktikan bahwa Basri Rase layak memimpin Kota Bontang selama 4 tahun ke depan.

“Kami tidak bisa mengintervensi terlalu jauh, kami juga berharap agar dapat direalisasikan ditahun anggaran berikutnya, sebab diperiode sebelumnya Basri tidak memiliki kebijakan secara mutlak,” tandasnya. (*)




Reporter : Mirah Hayati
Editor : Siti Nurkhasanah

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,044FansSuka
3,032PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles