25 C
Bontang
Selasa, Desember 7, 2021
spot_img

Wacana Sekolah Tatap Muka Juli 2021, Disdikbud : Setelah Guru Divaksin

KAREBAKALTIM.com – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) menyebut proses pembelajaran tatap muka di sekolah saat pandemi Covid-19 dibuka mulai semester ini atau Juli 2021.

Saat dikonfirmasi Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Dasar (Dikdas) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Bontang Saparuddin, mengatakan siap apabila tatap muka diberlakukan kembali.

Namun, kata dia hal ini dilakukan apabila proses vaksinasi ke guru yang akan mengajar sudah selesai dilakukan.

“Tapi saya tidak tahu pasti berapa guru yang akan di vaksin,” ujarnya.

Selain itu, April 2021 mendatang Disdikbud akan melakukan simulasi sekolah tatap muka. Untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) kelas 6 sementara tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) kelas 9.

“Tapi kita masih nunggu rekomendasi dari tim Satuan Gugus (Satgas) Covid-19Covid-19 dan melihat perkembangan virus ini dulu,” sebutnya saat dihubungi via telepon seluler pada Jumat (26/2/2021).

Lanjutnya, meski tatap muka diberlakukan. Akan tetapi, orang tua berhak tidak mengizinkan anaknya ikut belajar langsung.

“Ketentuannya tetap sama,” ucapnya.

Berdasarkan informasi, vaksin tahap kedua akan menyasar Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI, Polri, Wartawan, Ojek Online (Ojol), serta pedagang pasar. (*)



Reporter : Mirah Hayati
Editor : Siti Nurkhasanah

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,846FansSuka
3,048PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles