27.1 C
Bontang
Rabu, Desember 1, 2021
spot_img

Wartawan Siap-siap Vaksin Tahap II

KAREBAKALTIM.com – Vaksin Covid-19 Sinovac sebanyak 190 vial telah tiba di Kota Bontang pukul 10.15 WITA, Jum’at (26/02/2021) yang diantar langsung dari Samarinda.

Juru Bicara Tim Gugus Covid-19, Adi Permana, mengatakan vaksin itu sebelumnya berada di Provinsi kemudian langsung diantar ke gedung Farmasi Kota Madya Bontang.

“Alhamdulillah sudah sampai hari ini di Bontang, ” katanya kepada wartawan melalui via telepon.

Vaksin yang telah datang tersebut berjumlah sekitar 190 vial, yang mana hanya ada 1.536 dosis vaksin yang akan diberikan.

“Jumlahnya jauh lebih kecil dari jumlah dosis yang diusulkan oleh pihak Dinkes, yaitu sebanyak 13 ribu dosis,” ungkapnya.

Rencananya vaksin tersebut akan digunakan ditahap kedua ini, yang mana akan diberikan kepada ASN, TNI, Polri, Wartawan, Pedagang pasar dan yang lainnya.

“Untuk pedagang pasar kemungkinan akan dilakukan di tahap berikutnya, karena vaksin itu datangnya secara bertahap” sambungnya.

Sementara itu, pelaksanaan untuk tahap penyuntikan akan di lakukan di bulan Maret nanti dan saat ini pihaknya sudah mempersiapkan fasilitas kesehatan termasuk teknis penyuntikan yang akan dilakukan oleh setiap Fakes.

“Terdapat 10 titik lokasi tempat pelaksanaan vaksinasi yang akan dipersiapkan,” pungkasnya. (*)



Reporter : Mirah Hayati
Editor : Siti Nurkhasanah

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,044FansSuka
3,038PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles