29.8 C
Bontang
Rabu, Januari 26, 2022
spot_img

Vaksinasi Tahap Pertama Kota Bontang Ditargetkan Rampung Akhir Januari

KAREBAKALTIM.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang telah memulai program vaksinasi Covid-19 pada tanggal 27 Januari 2021 lalu. Bontang sendiri mendapatkan jatah vaksin sebanyak 3.840 dosis vaksin untuk tahap pertama, yang ditargetkan selesai pada tanggal 31 Januari 2021 nanti.

Penyelesaian vaksinasi tahap pertama dilakukan dengan melibatkan sebanyak 20 fasilitas kesehatan (faskes) yang ada di Kota Bontang. Dimana sebelumnya juga telah dilakukan pelatihan kepada para vaksinator, yang diarahkan langsung oleh Kementrian Kesehatan tentang bagaimana cara pemberian vaksin tersebut.

“Mulai dari bulan Desember itu sudah diberikan pelatihan bagaimana cara memberikan vaksin Sinovac itu. Bontang sendiri melibatkan 20 Faskes, dimana dalam 1 Faskes paling tidak memiliki 8 vaksinator,” ujar Adi Permana Jubir Satgas Covid-19 Kota Bontang, Rabu (27/1/2021).

Selanjutnya para penerima vaksin Covid-19 ditahap pertama ini diwajibkan untuk kembali di vaksin pada tahap kedua nantinya yang dijadwalkan pada bulan Februari mendatang.

“Dari Kemenkes minta akhir Januari ini sudah selesai, kemudian di lanjut di bulan Febuari 2 minggu kedepan,” ungkapnya.

Harapannya dengan dimulainya tahap awal pemberian vaksin Covid ini dapat segera memutus mata rantai virus corona. Sehingga keadaan dapat kembali pulih.

Selain itu, ia juga mengingatkan meski sudah divaksin masyarakat nantinya tetap diminta untuk tetap patuh terhadap protokol kesehatan.

“Tetap patuhi protokol kesehatan dengan tetap memakai masker, menjaga jarak, serta mencuci tangan,” pungkasnya. (*)

 

 

Reporter : Tomy
Editor : Siti Nurkhasanah

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,846FansSuka
3,139PengikutMengikuti
19,100PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles