25.4 C
Bontang
Minggu, November 28, 2021
spot_img

Listyo Sigit Resmi Lanjutkan Tongkat Komando Polri

KAREBAKALTIM.com – Tongkat komando Polisi Republik Indonesia (Polri) telah resmi berpindah ke pimpinan baru. Listyo Sigit kini memimpin Korps Bhayangkara menggantikan Jenderal Idham Azis yang akan pensiun pada 1 Februari 2021 nanti.

Hal tersebut berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 5/Polri/2021. Presiden Jokowi secara langsung memimpin jalannya sumpah jabatan pengangkatan Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri.

Sertijab dilangsungkan di gedung Rupatama Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Rabu (27/1/2021). Sertijab ini pun sekaligus penyerahan kepemimpinan Ibu Bhayangkari dari Ny. Fitri Idham Azis ke Ny. Juliati Sigit Prabowo.

Dalam sambutanya yang juga disiarkan langsung secara virtual itu, Listyo Sigit mengatakan siap mengemban tugas sebagai pimpinan Polri. Ia mengatakan akan menggandeng semua pihak baik senior maupun junior untuk mewujudkan Polri yang Pemolisian prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan (PRESISI).

Selain itu, ia mengatakan penunjukan dirinya sebagai Kapolri merupakan suatu amanah yang sangat besar. Untuk itu ia siap menanggung segala konsekuensi dan pertanggungjawaban.

“Tidak hanya kepada hukum dan peraturan perundang-undangan, kepada pemimpin negara, masyarakat dan negara, tetapi juga kepada Tuhan Yang Maha Kuasa,” ungkapnya.

“Oleh karena itu niat baik dan komitmen untuk selalu berbuat yang terbaik menjadi landasan bagi saya dalam membawa institusi Polri semakin baik kedepannya,” tutupnya. (*)

 

 

Reporter : Tomy
Editor : Siti Nurkhasanah

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,044FansSuka
3,032PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles