25.6 C
Bontang
Senin, November 29, 2021
spot_img

Tingkatkan Literasi, GPMB Resmi Dilantik

KAREBAKALTIM.com – Resmi dilantik, Ketua Pengurus Daerah (PD) Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB) Kota Bontang, Abdul Haris fokus meningkatkan pojok baca bagi masyarakat khususnya pelajar.

“Langkah pertama kami akan rapat koordinasi. Dan di susul oleh peningkatan pojok baca,” ucapnya usai melakukan pelantikan di Pendopo rumah jabatan Walikota, Sabtu (25/9/2021).

Untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, budaya gemar membaca perlu ditingkatkan.  Bukan hanya menyediakan buku berupa teks saja namun buku yang bersumber menarik seperti teks dan gambar pun harus di sajikan. Maka dari itu pentingnya keikutsertaan peran kelurahan dan sekolah-sekolah sebagai langkah awal dalam menyediakan pojok baca di perpustakaaan.

“Buku yang disiapkan lebih lengkap lebih bagus,” kata Abdul Haris.

Bukan saja menumbuhkan literasi membaca, pria yang merupakan anggota DPRD Bontang ini berkomitmen untuk mengembangkan minat berkarya seperti gemar menulis, membuat karya ilmiah dan cerpen.

“Nanti, kita akan buat kegiatan semacam perlombaan juga untuk meningkatkan kreativitas gitu kayak mendongeng dan sebagainya,” jelsnya.

Dirinya berharap anak-anak dan masyarakat khususnya di Kota Bontang menjadi tahu, ketika minat baca bertambah maka pengetahuannya pun ikut berkembang.

“Saya lihat minat baca di Bontang lumayan juga,” tutupnya. (*)

Reporter : Mirah Hayati

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,044FansSuka
3,036PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles