Tingkat Vaksinasi Rendah, Kelurahan Bontang Kuala Tetap Gunakan Skema Antrean Orang

Petugas menuang minyak goreng yang akan dijual kepada warga dalam distribusi minyak goreng Pemkot dengan PT EUP di Bontang Kuala, Rabu (9/3). (KAREBAKALTIM/Tomy)

KAREBAKALTIM.com – Penyaluran minyak goreng murah di Kelurahan Bontang Kuala, Bontang Utara, Rabu, 9 Maret 2022 dilakukan menggunakan skema pembagian RT area laut dan darat.

Lurah Bontang Kuala Suiza Ixan Saputro mengatakan, untuk kloter pertama mulai jam 09.30-12.30 WITA diperuntukkan bagi RT di wilayah laut yang terdiri dari 11 RT.

“Yang pagi ini kita jadwalkan RT laut karena jumlah KK yang lebih sedikit. Hanya sekira 680 an KK saja. Sementara untuk RT di wilayah darat terdiri dari 9 RT dan 1.200 KK,” ujarnya saat ditemui di lokasi program, Rabu, 9 Maret 2022.

Saat ditanya ihwal skema penyaluran, awalnya pihaknya ingin menggunakan skema penyaluran tanpa antre. Seperti yang dilakukan di Kelurahan Gunung Elai dan Kelurahan Bontang Baru.

Namun melihat masih cukup banyak warga Bontang Kuala yang belum divaksin bahkan dosis pertama, maka pihaknya mengambil keputusan untuk tetap memberlakukan antrean orang. Dengan harapan warga yang belum mendapatkan vaksin dapat divaksin.

“Ini merupakan hasil rapat bersama antara kelurahan dan pihak Satgas Covid-19 Bontang. Capaian vaksinasi di Bontang Kuala memang masih cukup rendah, masih ada 500 orang yang belum sama sekali divaksin. Untuk itu kita juga sediakan gerai vaksinasi di kelurahan bagi warga yang belum divaksin,” jelasnya.

Adapun untuk syarat lainnya masih tetap sama. Yakni pihak kelurahan membagikan kupon ke RT untuk diteruskan ke warganya. Warga yang datang wajib membawa fotocopy KTP dan KK. Serta menunjukan sertifikat vaksin baik secara fisik ataupun digital.

“Kita optimis seluruh RT dapat selesai semua hari ini,” pungkasnya. (*)

Reporter : Tomy Gutama
Editor : Qadlie Fachruddin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini