Minyak Goreng Murah Laris, Penjual Jeriken Ketiban Untung

KAREBAKALTIM.com – Penjualan jeriken di sejumlah toko di Kota Bontang mengalami peningkatan pasca disalurkannya program minyak goreng murah.

Seperti salahsatu toko di Jalan KS Tubun, Kelurahan Tanjung Laut Indah ini misalnya. Penjualan jeriken meningkat drastis, bahkan naik hingga dua kali lipat.

“Iya mas banyak diserbu ibu-ibu untuk membeli minyak goreng. Untuk harga kami ada yang Rp15 ribu dan Rp20 ribu yang jeriken ukuran 5 liter,” ujar Mail, sang penjaga toko, Rabu, 9 Maret 2022.

Kata dia, sebelum adanya program minyak murah, jeriken sangat jarang dapat terjual. Paling hanya satu atau dua saja yang membeli. Adapun jeriken yang paling banyak dicari yakni ukuran lima liter.

“Sekarang satu orang kadang beli sampai dua hingga lebih jeriken yang ukuran lima liter,” ungkapnya.

Senada, penjual jeriken di bilangan Jalan Brigjen Katamso, Kelurahan Belimbing ini juga merasakan hal serupa. Penjualan jeriken di tokonya cenderung meningkat ketimbang biasanya.

Adapun ukuran jerikan yang paling banyak dicari yakni ukuran 5 liter. Untuk ukuran lain cenderung tidak ada atau kurang peminat. Karena memang banyak yang membeli untuk mendapatkan minyak curah murah.

“Ya lumayan sih tapi tidak sampai kehabisan stok. Cuma ya memang meningkat karena untuk membeli minyak curah,” ujar pemilik toko yang tidak ingin disebutkan namanya itu. (*)

Reporter : Tomy Gutama
Editor : Qadlie Fachruddin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini