25 C
Bontang
Selasa, Desember 7, 2021
spot_img

Tidak Bisa Ikut Vaksin Perdana, Wali Kota Bontang: Usia Maksimal 18-60 Tahun

KAREBAKALTIM.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang laksanakan pencanangan vaksin Covid-19 perdana, Rabu (27/1/2020) siang.

Bertempat di pendopo Rumah Jabatan (Rujab) Wali Kota Bontang, Neni turut menghadiri kick off vaksinisasi Covid-19 tersebut.

Namun, Neni tidak menjadi salah satu orang pertama yang disuntik vaksin Sinovac, Walau secara pemeriksaan kesehatan tidak ada masalah. Namun karena tidak memenuhi syarat usia yakni maksimal 60 tahun.

“Secara kondisi semua aman, cuman karena prosedur yang berlaku demikian, syarat usia yakni 18-60 tahun. Sementara saya sudah 61 tahun,” ujar Neni.

Selain Neni, beberapa pejabat juga tidak bisa dilakukan vaksin perdana karena tidak memenuhi syarat kesehatan, seperti Kepala Kejari Bontang, Dasplin. Kapolres Bontang AKBP Hanifa Martunas Siringoring, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Bontang, Suhardi, dan Ketua DPRD Bontang yang tidak memnuhi syarat sebab pernah menjadi penyintas Covid-19.

Sekedar informasi sebelum dilakukan penyuntikan vaksin, terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan kesehatan, jika tidak memenuhi syarat maka akan ditunda. Sementara jika memiliki penyakit bawaan tertentu kemungkinan tidak dilakukan sama sekali.

Lebih lanjut Neni mengatakan untuk 3.800 vaksin lainnya akan diselesaikan sampai dengan 31 januari kedepan.

“Kita harap semua berjalan dengan lancar,” pungkasnya. (*)

Reporter : Tomy
Editor : Siti Nurkhasanah

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,846FansSuka
3,048PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles