25.4 C
Bontang
Minggu, November 28, 2021
spot_img

Test CPNS Hari Pertama di Kota Bontang Berjalan Lancar, 25 Peserta Dipastikan Gugur

KAREBAKALTIM.com – Hari pertama pelaksanaan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021, sebanyak 25 orang peserta Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Kota Bontang dipastikan gugur. Mereka dinyatakan gugur lantaran tidak hadir tanpa keterangan yang jelas.

Sekedar informasi, pelaksanaan tes dilaksanakan di Gedung Gabungan Dinas (Gadis) Bontang Lestari. Berlangsung mulai hari ini, 29 September hingga 6 Oktober 2021 mendatang.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bontang, Sudi Priyanto mengatakan tes hari pertama ini berjalan dengan lancar tanpa kenadala apapun.

Ia menjelaskan, SKD CPNS pada hari pertama dibagi menjadi 3 sesi. Tiap sesi terdiri dari 100 peserta. Sesi pertama dinyatakan gugur 10 orang dan sesi kedua sebanyak 15 peserta.

“Alhamdulillah tidak ada kendala yang berarti. Baik listrik maupun jaringan internet,” ungkapnya, Rabu (29/9/2021).

Selanjutnya kata Sudi, hari ini sudah berlangsung untuk sesi pertama dan kedua. Adapun untuk sesi ketiga nanti, pihaknya belum bisa memastikan berapa peserta yang tidak hadir. Namun sejauh ini dipastikan satu orang tidak dapat mengikuti tes karena terkonfirmasi Covid-19 dengan melampirkan surat keterangan positif Covid-19. Nantinya, yang positif ini akan dijadwalkan ulang pelaksaan tesnya. Untuk kapan pastinya ia menyerahkan kepada pihak BKN.

“Kita belum tahu kapan pastinya, semua tergantung dari Badan Kepegawaian Negara (BKN),” terangnya.

Lebih jauh, ia mengimbau peserta yang akan mengikuti SKD pada hari berikutnya, agar datang tepat waktu sesuai dengan jadwal yang telah diberikan.

“Soal toleransi waktu kepada peserta yang terlambat, keputusan menerima atau tidak peserta yang datang terlambat sepenuhnya hak panitia BKN,” pungkasnya. (*)

Reporter : Tomy Gutama

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,044FansSuka
3,032PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles