25.6 C
Bontang
Senin, November 29, 2021
spot_img

Temali Nasional Telah Usai, 5 Presidium IKA HMB Resmi Dikukuhkan



KAREBAKALTIM.com – Temu Alumni (Temali) Nasional Himpunan Mahasiswa Bontang (HMB) Ke-1 resmi berakhir pada, Minggu (20/6/2021) tadi malam. Bersama itu pula resmi ditetapkan organisasi Ikatan Alumni HMB.

Rangkaian Temali Nasional IKA HMB Ke-1 ditutup dengan Talkshow di Gedung Pendopo Rumah Jabatan Wali Kota Bontang yang juga menjadi puncak kegiatan.

Dalam kesempatan itu, 5 orang Presidium IKA HMB yang telah dipilih dalam forum Temali Nasional IKA HMB Ke-1 juga resmi di kukuhkan. Pengukuhan di pimpin oleh Wali Kota Bontang, Basri Rase.

Diantaranya yakni Anggi V Goenadi sebagai Ketua, Yuniarti Arbain, Arbain, Sudirman Saddu dan Sabirudin.

Wali Kota Bontang, Basri Rase dan perwakilan Forkompimda Bontang yag hadir di acara Talkshow dan pengukuhan Presidium IKA HMB itu menjadi penutup pula rangkaian Temali Nasional IKA HMB Ke-1 yang telah digelar sejak 18 Juni.

Dalam sambutannya Basri Rase berharap IKA HMB hadir sebagai mitra yang konstruktif bagi pembangunan Bontang menuju Bontang Hebat dan Beradab.

“Saya mengajak alumni HMB untuk memberikan kontribusi nyata bagi pembangunan kota Bontang menuju Bontang Hebat dan Beradab,” ucapnya.

Selain itu, pria yang juga alumnus Universitas Indonesia Timur Makassar ini mengapresiasi para alumni HMB yang kini mampu survive telah mengisi semua ruang pada hampir semua segmentasi pembangunan di Kota Taman.

“Saya lihat disini banyak alumni HMB yang telah memegang peranan penting. Ada di Perusahaan, pengusaha, di pemerintahan, media, bahkan di NGO, saya salut,”ungkap Basri.

Sementara Ketua Presidium IKA HMB, Anggi V Goenadi mengatakan peran IKA HMB Kedepan akan dimaksimalkan dengan mengoptimalkan potensi alumni HMB. Dirinya pun berupaya membangun sinergi dengan HMB sebagai bagian tak terpisahkan dari IKA HMB.

“Perlunya sinergi dengan HMB, Potensi yang ada perlu dikembangkan dan dijaga,”ujarnya.

Anggi yang juga ditampuk menjadi Host pada Talkshow bertajuk Peran alumni dalam pembangunan Bontang itu mengajak anak Bontang untuk mengambil peran dalam pembangunan.

“Kita mesti ambil peran, kita anak Bontang lahir dan besar di Bontang, ini untuk kota Bontang yang kita cintai, jangan mudah menyerah padahal sedang berusaha,” ucapnya dalam acara Talk show bersama Yuniarti Arbain dan Sejumlah Pimpinan OPD terkait.

Selain itu, pada Temali Nasional IKA HMB ke-1 dihasilkan pula AD ART organisasi, sejumlah rekomendasi yang bersifat internal dan eksternal.

IKA HMB yang ditetapkan berpusat di Kota Bontang itu kini telah beranggotakan 3.065 orang. Bahkan sejak HMB berdiri tahun 2003 diperkirakan jumlah alumni yang tersebar di seluruh pulau di Indonesia
tersebut bakal bertambah. (*)



Reporter : Tomy Gutama

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,044FansSuka
3,036PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles