25 C
Bontang
Selasa, Desember 7, 2021
spot_img

Minim Fasilitas, Skater Bontang Harap Dibangun Skatepark yang Layak


KAREBAKALTIM.com – Sarana dan prasarana olahraga skate di Kota Bontang masih sangat minim. Selain jumlah arena masih terbatas, skatepark yang tersedia pun dianggap tidak layak digunakan.

Hal tersebut pun banyak dikeluhkan skater Kota Bontang, Takwin salah satunya. Sekretaris Komunitas Indonesia Skateboard (KIS) Bontang itu mengatakan kendala utama pecinta papan seluncur di Kota Taman yakni kurangnya fasilitas arena.

Pasalnya, Bontang saat ini baru memiliki 2 arena skate. Pertama di lapangan lang-lang, dan kedua ada di lapangan Sport Center Lok Tuan. Namun, kedua skatepark tersebut masih kurang layak untuk dipakai.

“Kendalanya kami saat ini ya minimnya arena skate. Sekarang skater hanya bisa mengandalkan arena di Lang-lang, karena yang di Lok Tuan fasilitasnya tidak mumpuni,” ujarnya belum lama ini.

Meski dalam keterbatasan, skater Bontang tidak menjadikan hal tersebut alasan untuk berhenti bermain. Sebagai alternatif, mereka pun memanfaatkan lapangan apa saja yang ada. Seperti lapangan voly, ataupun lapangan kosong lainnya.

“Cuman ya itu harus gantian jam mainnya dengan olahraga lain. Kalau kami biasanya dapat jadwal malam,” ujarnya.

Senada, Reno Dwi Putra pemain skate sejak kelas 2 SMP itu pun mengeluhkan hal serupa. Fasilitas penunjang untuk menyalurkan hobinya saat ini masih jauh dari harapan.

Pun lapangan yang ada saat ini kondisinya memprihatinkan. Bahkan berbahaya bagi skater jika nekat bermain di tempat seperti itu.

Seperti di lapangan lang-lang misalnya kata Reno, lantai arena saat ini sudah tidak rata dan kasar. Sementara arena skate yang standar adalah yang permukaan lantainya halus dan rata. Sehingga ketika jatuh, cidera yang dialami tidak terlalu serius.

“Jadi banyak teman-teman kalau jatuh lukanya seperti terparut karena lantai yang kasar,” ungkapnya.

Lebih jauh ia berharap olahraga skate di Kota Bontang dapat lebih diperhatikan. Agar skater Bontang dapat lebih berkembang. Sehingga potensi atlet dari Cabor ini dapat bersaing dengan kota lainnya.

“Tidak muluk-muluk meminta arena yang bagus, cukup ada dan layak itu sudah lebih dari cukup,” keluhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporpar) Bontang Bambang Cipto Mulyono mengatakan pihaknya telah memliki rencana untuk memperbaiki arena skate yang ada di lapangan Lang-lang.

“Kita sudah ada rencana perbaikan, mudah-mudahan tahun depan dapat terlaksana,” ungkapnya. (*)



Reporter : Tomy Gutama

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,846FansSuka
3,048PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles