30.2 C
Bontang
Sabtu, Juni 22, 2024
spot_img

Target PAD Tahun 2020 Bontang Merosot, Sigit: Hoax, PAD Bontang Capai 104,2 Persen

KAREBAKALTIM.com – Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Bontang Sigit Alfian menepis isu miring perihal merosotnya Pendapatan Asli Daerah (PAD) Bontang tahun 2020.

Ia mengatakan bahwa kabar tersebut tidaklah benar. PAD Bontang tahun 2020 bahkan melebihi angka yang ditargetkan, dimana secara persentase naik 104,20 persen atau secara nominal naik sekitar Rp 4 Miliar.

“Meski di himpit oleh pandemi Covid-19 alhamdulillah kita berhasil bertahan,” ujarnya saat ditemui Reporter KAREBAKALTIM.com, Selasa (26/1/2020).

Bahkan Kota Bontang dalam skala Provinsi Kalimantan Timur menjadi rujukan kota-kota lainnya selain Balikpapan, sebab dapat menghadapi pandemi dengan baik dari sisi pendapatan daerah.

Sekedar informasi hanya 2 Kota di Kaltim yang berhasil mencapai target PAD di tahun 2020, yakni Kota Balikpapan dan Kota Bontang.

“Meski begitu Bapenda tidak menganggap bahwa itu merupakan sebuah prestasi, karena memang itu bagian dari tugas kami,” ungkap Sigit.

Kendati secara keseluruhan PAD Bontang tahun 2020 berhasil melampaui target, namun masih terdapat beberapa sektor yang belum maksimal. Seperti sektor pajak parkir, pajak hiburan, Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) dan sebagainya.

“Untuk pajak yang belum memenuhi target karena memang terimbas pandemi, misal seperti pajak parkir, pajak hiburan, dan PBB,” pungkasnya. (*)

 

 

Reporter : Tomy
Editor : Siti Nurkhasanah

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan