29.8 C
Bontang
Rabu, Januari 26, 2022
spot_img

Angka Pengunjung Perpus Bontang Menurun Drastis

KAREBAKALTIM.com – Terjadinya pandemi Corona Virus Disease (COVID-19) di Kota Bontang membuat jumlah kunjungan langsung ke Perpustakaan Daerah (Perpusda) Bontang menurun drastis dibandingkan pada saat normal.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Bontang, Retno Febriaryanti menjelaskan, pengunjung bisa mencapai angka ribuan bahkan belasan ribu pengunjung sebelum pandemi ini, akan tetapi angka tersebut menurun sejak covid masuk di Bontang.

“Kami mencatat dari data yang diperoleh, di bulan Januari 2020 sekitar 7.955 pengunjung, bulan Februari naik sampai 11.611 pengunjung, di bulan Maret pengunjung turun secara drastis dan jumlah pengunjung yang datang ke perpusda hanya sekitar 4.980 orang saja,” jelasnya saat dimintai keterangan, Selasa (26/1/2021).

“Apalagi dibulan April dan Mei, tidak ada pengunjung yang datang sama sekali ke perpusda Bontang,” sambungnya.

Retno mengatakan, angka pengunjung sangat fluktuatif dimasa new normal seperti ini, yang mana di bulan Juni jumlah pengunjung hanya 149 orang.

“Lalu bulan Juli sekitar 409 pengunjung, bulan Agustus 333 pengunjung, untuk bulan September 475 pengunjung dan bulan Oktober hanya mencapai 396,” lanjutnya.

Angka pengunjung diakhir tahun pun sangat minim, seperti bulan November hanya 445 pengunjung dan bulan Desember turun lagi dan tercatat 285 pengunjung.

“Sangat menurun, walaupun masih ada yang berkunjung,” pungkasnya. (*)

Reporter : Mirah Hayati
Editor : Siti Nurkhasanah

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,846FansSuka
3,139PengikutMengikuti
19,100PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles