23.6 C
Bontang
Sabtu, Januari 22, 2022
spot_img

Wawali Harap FKDM Ciptakan Situasi Lebih Kondusif

KAREBAKALTIM.com – Wakil Wali Kota Bontang Najirah, menghadiri dan membuka Sosialisasi Kewaspadaan Dini Kota Bontang, di Auditorium Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, Kamis (9/12/2021) pagi.

Pada kegiatan gelaran Badan Kesbangpol yang mengusung tema “Meningkatkan Kemampuan Deteksi Dini dan Cegah Dini Demi Terwujudnya Kondusifitas Kota Bontang” ini, turut dihadiri Korwil BIN Kota Bontang.

Dikatakan Wawali, kewaspadaan dini masyarakat merupakan kondisi kepekaan, kesiagaan dan antisipasi masyarakat dalam menghadapi potensi dan indikasi timbulnya bencana. Baik bencana perang, bencana alam, maupun bencana karena ulah manusia.

“Untuk membangun kewaspadaan dini masyarakat, maka dibentuk Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) di seluruh pemerintah daerah di Indonesia, termasuk di Kota Bontang,” ujarnya.

Dengan terbentuknya FKDM, diharapkan mampu mengoordinasikan dan mengkomunikasikan setiap bentuk ancaman ketenteraman dan ketertiban, serta sedapat mungkin melakukan upaya-upaya pencegahan dini agar ancaman tersebut tidak berkembang menjadi yang lebih besar.

“Untuk itu, dengan adanya FKDM saya harapkan tercipta situasi yang lebih kondusif demi terciptanya persatuan, kesatuan dan terlebih kerukunan di dalam kehidupan bermasyarakat di Kota Bontang yang kita cintai ini,” pungkasnya. (*)

Penulis : Mirah Hayati

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,846FansSuka
3,129PengikutMengikuti
19,100PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles