25.6 C
Bontang
Senin, November 29, 2021
spot_img

Sukseskan Program Peralihan TV Digital ke TV Analog, 2.437 Warga Miskin Bontang akan Dapat Bantuan STB Tahap I

KAREBAKALTIM.com – Sebanyak 2.437 keluarga miskin di Kota Bontang akan menerima Set Top Box (STB) tahap I secara gratis. Bantuan tersebut merupakan program pemerintah pusat dalam upaya migrasi TV analog ke TV digital.

Program peralihan ke TV digital atau Analog Switch Off (ASO) itu rencananya akan diberlakukan di Kaltim pada 17 Agustus mendatang.

STB ini merupakan salah satu bagian dari penunjang siaran TV digital. Alat tersebut berfungsi untuk mengkonversi sinyal digital menjadi gambar dan suara yang dapat ditampilkan di TV Analog biasa.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Dasuki mengatakan dalam menyalurkan bantuan tersebut pihaknya masih menunggu surat resmi dari pemerintah pusat.

Adapun untuk data penerima bantuan, pihaknya bekerjasama dengan Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat (Dinsos -PM) Bontang.

“Kami masih menunggu apakah sesuai data atau tidak. Apakah ada penambahan data atau tidak,” ujarnya, Senin (26/7/2021).

Kendati demikan, untuk kriteria calon penerima bantuan pemerintah pusat lah yang memutuskan. Sementara terkait teknis penyaluran bantuan dan proses pemasangan alat, nantinya akan dibantu oleh pihak kelurahan.

“Kategori pada tahap pertama ini adalah sangat miskin, miskin dan hampir miskin,” pungkasnya. (*)

Reporter : Tomy Gutama

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,044FansSuka
3,036PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles