28.2 C
Bontang
Rabu, Desember 1, 2021
spot_img

Tegas, Basri Minta Kepolisian Usut Pemalsuan Hasil Antigen di Kota Bontang

KAREBAKALTIM.com – Tindak pidana pemalsuan hasil pemeriksaan Covid-19 baik uji swab antigen maupun PCR di beberapa kota mulai terungkap.

Bahkan di Kota Bontang juga diduga telah terjadi kejadian serupa. Hal tersebut berdasarkan adanya sejumlah penumpang kapal di pelabuhan Lok Tuan yang kedapatan mengantongi hasil rapid antigen palsu. Yang mencatut salah satu klinik tak jauh dari pelabuhan.

Menyikapi hal itu, Wali Kota Bontang Basri Rase mengaku belum mendapat laporan terkait dugaan tersebut. Kendati demikian ia mengutuk tindakan pemalsuan hasil pemeriksaan Covid-19.

“Tentu sangat kita sayangkan kejadian itu, perihal dugaan itu jujur belum ada laporan yang masuk ke saya soal itu,” ujarnya, Kamis (26/7/2021).

Mengantisipasi kejadian serupa, ia meminta pihak kepolisian untuk mengusut kejadian tersebut. Sebab, tindakan pemalsuan hasil antigen itu sangatlah berbahaya. Terlebih di tengah melonjaknya kasus Covid-19 di Kota Bontang saat ini.

“Kita harus tegas mengungkap itu, karena berbahaya sekali. Jangan sampai ada orang yang positif namun bebas pergi kemana saja dan menularkan kepada orang lain,” ujarnya.

Lebih jauh, ia berharap tidak ada lagi kejadian pemalsuan itu terjadi di Kota Bontang. Basri pun meminta petugas di pelabuhan untuk mengetatkan pemeriksaan.

“Kedepan akan kita perketat pemeriksaan, jangan sampai kejadian lagi,” pungkasnya. (*)

Reporter : Tomy Gutama

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,044FansSuka
3,038PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles