25.3 C
Bontang
Senin, November 29, 2021
spot_img

Cegah Bocornya Potensi PAD, Komisi II DPRD Bontang Dukung Pengadaan Alat Parkir Otomatis

KAREBAKALTIM.com – Melihat potensi kebocoran pendapatan daerah dari sektor parkir yang besar, Anggota Komisi II DPRD Bontang Nursalam mengusulkan untuk menerapkan parkir elektronik.

Menurutnya, penerapan parkir saat ini yang masih menggunakan karcis rawan akan kecurangan dan tidak transparan.

“Untuk meminimalisir kebocoran atau kecurangan dalam restribusi pajak. Kalau pakai elektronik kan jelas berapa yang masuk disitu,” ujarnya, Senin (26/7/2021).

Untuk mewujudkan hal tersebut, Nursalam pun mendorong Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) untuk menyediakan alat parkir elektronik. Sehingga tidak ada lagi kebohongan atau permainan lagi didalam penarikan pajak parkir.

Ia pun berjanji akan memperjuangkan pengadaan alat tersebut kepada tim Banggar untuk dimasukkan ke dalam prognosis APBD 2021 mendatang.

“Karena selama ini kita melihat banyak potensi penyelewengan jika masih menggunakan manual,” ujarnya.

Sementara itu, Kasubag Perencanaan Bidang P3O Bapenda Bontang Ridwan menjelaskan pihaknya juga telah lama mengusulkan inovasi tersebut. Namun, pengadaan alat parkir elektronik tersebut membutuhkan anggaran yang tidak sedikit.

“Rencana itu sudah lama ada, tapi memang harus didukung juga dengan anggaran. Kedepan kita akan perjuangkan agar dapat masuk dalam pengadaan,” pungkasnya. (*)

Reporter : Tomy Gutama

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,044FansSuka
3,036PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles