Stok Pangan Jelang Ramadan Aman, Rustam : Masyarakat Tidak Perlu Kawatir

KAREBAKALTIM.com – Memasuki bulan suci ramadan, nampaknya masyakarat tidak perlu khawatir terkait persoalan kurangnya stok sandang dan pangan, dikarenakan dari dulu Kota Bontang tidak pernah kekurangan stok.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Komisi ll Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bontang Rustam, saat dihubungi reporter Karebakaltim.com, Senin (15/3/2021) melalui sambungan telepon.

Dirinya menjelaskan, untuk kesediaan kebutuhan sehari-hari sudah disiapkan secara lebih, salah satunya adalah cabai yang mana walaupun harganya naik tapi tetap tersedia.

“Termasuk komoditi lainnya seperti telur, ayam, daging, dan sayur-sayuran terlebih lagi dengan cuaca yang sangat mendukung,” jelasnya.

Sementara itu, terkait pelaksanaan sidak dirinya mengatakan akan dilakukan 3 hari sebelum hari raya idulfitri, dikarenakan biasanya stok kebutuhan akan berkurang jelang hari besar.

“Karena sebelum bulan puasa jarang kekurangan, makanya tidak dilakukan sidak,” ungkapnya.

Senada, Kepala Bidang (Kabid) Dinas Ketahanan Pangan Dinas Perikanan dan Pertanian (DKP3) Kota Bontang, Debora Kristiani menyebutkan stock jelang ramadhan masih aman.

“Sampai sekarang stok aman-aman saja,” pungkasnya. (*)



Reporter : Mirah Hayati
Editor : Siti Nurkhasanah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini