23.6 C
Bontang
Sabtu, Januari 22, 2022
spot_img

Sosialisasi MPP, Penyediaan Pelayanan Cepat, Mudah, Terjangkau, Aman, dan Nyaman

KAREBAKALTIM.com – Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra Seta Kota Bontang, Muhammad Bahri, membuka acara Sosialisasi Mall Pelayanan Publik (MPP) di Auditorium Taman 3 Dimensi, Kamis (12/9/2021).

Acara tersebut dihadiri oleh narasumber dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Bontang Asdar Ibrahim.

Dijelaskan Bahri, MPP merupakan tempat penyelenggaraan pelayanan publik atas barang, jasa, atau pelayanan administrasi yang merupakan perluasan fungsi pelayanan terpadu, baik pusat maupun daerah, juga BUMN, BUMD dan swasta.

Tujuan MPP ini untuk menyediakan pelayanan yang cepat, mudah, terjangkau, aman dan nyaman.

“Bontang sudah menandatangani MoU dengan Menpan RB untuk pelayanan publik melalui MPP, sehingga perlu adanya tindaklanjut yang disyaratkan oleh Kemenpan RB,” terang Bahri.

Dengan mengikuti sosialisasi ini, peserta diberikan penjelasan dan pemahaman penyelenggaraan pelayanan MPP kepada instansi daerah, BUMN, BUMD, dan swasta yang akan bergabung dalam pelayanan di MPP.

Adapun ruang lingkup MPP untuk seluruh pelayanan perizinan dan non perizinan yang menjadi kewenanganan pemerintah pusat dan daerah.

“Dengan kegiatan ini diharapkan dapat mendorong terciptanya pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat Bontang dengan tekad serta gotong royong warga dan birokrasi,” pungkasnya. (*)

Penulis : Mirah Hayati

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,846FansSuka
3,129PengikutMengikuti
19,100PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles