27.5 C
Bontang
Kamis, Februari 9, 2023
spot_img

Pemuda Tanjung Laut Simpan Sabu 63,65g di Rumahnya

KAREBAKALTIM.com – Polisi menangkap seorang pemuda di Kelurahan Tanjung Laut, Kota Bontang. Pria berinisial AB alias TK (29) itu diamankan karena kedapatan menyimpan delapan paket narkoba jenis sabu.

“Barang bukti sabu seberat 63,65 gram itu ditemukan di rumahnya,” kata Kapolres Bontang AKBP Hamam Wahyudi melalui Kasat Resnarkoba AKP Tatok Tri Haryanto, Jumat (10/12/2021).

Tatok menambahkan, pelaku merupakan residivis kasus narkoba yang belum lama bebas setelah menjalani hukuman 8 tahun penjara.

Kasus ini terungkap setelah sebelumnya polisi menerima laporan dari warga jika di kediaman pelaku, Jalan Tanjung Pura, Tanjung Laut, Bontang Selatan, sering ada kegiatan terkait barang haram narkoba.

Dari hasil penggeledahan, polisi turut mengamankan sejumlah barang bukti lain. Diantaranya, 2 timbangan digital, 3 bungkus plastik klip, 1 alat hisap sabu, 3 HP, 3 sendok takar, 1 kotak sabun dan uang tunai Rp 750 ribu yang diduga hasil tansaksi jual sabu.

Saat diperiksa, pelaku mengaku memperoleh sabu tersebut dari seseorang berinisial AS yang selanjutnya masuk dalam daftar pencarian pihak kepolisian.

“Diarahkan lewat telpon oleh AS, sabu ia ambil pada Minggu (5/12) kemarin di daerah Bengalon,” ungkapnya.

Atas perbuatannya, kini AB alias TK dan barang bukti telah diamankan di Polres Bontang untuk menjalani proses pemeriksaan dan pengembangan.

“Dijerat dengan Pasal 114 ayat 2 atau pasal 112 ayat 2 Undang-undang RI no 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara,” tambah Kasi Humas Polres, AKP Suyono. (*)

Penulis : Mirah Hayati

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,707PengikutMengikuti
20,600PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles