27.8 C
Bontang
Minggu, November 28, 2021
spot_img

Soal Rencana Pembangunan Jalan Lingkar, Abdul Samad Minta Pemkot Tidak Bebani APBD

KAREBAKALTIM.com – Rencana pembangunan jalan lingkar Bontang Kuala-Tanjung Laut Indah banyak disoroti pelbagai pihak. Salah satunya anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bontang, Abdul Samad.

Dikatakan Abdul Samad, Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang harus mengkaji lebih jauh rencana yang dikatakan dapat menjadi solusi penanganan banjir rob di Bontang Kuala itu.

Sebab, hingga saat ini Komisi III DPRD Bontang belum dilibatkan secara langsung terkait perencanaan ini. Untuk itu, ia meminta Pemkot agar betul-betul mendesain rencana tersebut dengan apik.

“Rencana itu tentunya membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Jangan sampai sudah terealisasi namun manfaatnya tidak ada kan mubazir jadinya,” ujarnya, Senin (21/6/2021) di Gedung Sekertariat DPRD Bontang, Jalan Moh.Roem Nomor 1, Bontang Lestari.

Selain itu, Samad juga berharap proyek pembangunan jalan lingkar itu tidak membebani Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Bontang. Sehingga tidak mengganggu program prioritas lainnya.

“Karena kalau menggunakan APBD Bontang tentunya tidak akan cukup. Sementara masih banyak program prioritas lain yang tetap harus berjalan,” ungkapnya.

Lanjut politisi Partai Hanura ini, sangat mendukung rencana pembangunan tersebut selama perencanaannya matang. Ia juga meminta Pemkot Bontang dapat mencarikan anggaran lain di luar APBD Bontang.

“Kalau memang dapat mengurai persoalan banjir, tentu kita di dewan sangat mendukung,” pungkasnya. (*)

Reporter : Mirah Hayati

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,044FansSuka
3,032PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles