28.2 C
Bontang
Rabu, Desember 1, 2021
spot_img

Seleksi Persiapan Porprov, Afkot Bontang Pantau 40 Pemain Futsal Berbakat

KAREBAKALTIM.com – Seleksi turnamen mini U-21 untuk mencari pemain berbakat Kota Bontang menghadapi Pra Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) cabang olahraga (Cabor) Futsal telah usai digelar, Minggu (20/6/2021).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Asosiasi Futsal Kota (Afkot) Bontang ini diikuti 10 tim dan bersaing memakai sistem setengah kompetesi.

Ketua Asosiasi Sepak bola Kota (Askot) Bontang, Andi Faizal Sofyan Hasdam menuturkan, futsal di Kota Taman semakin menunjukkan perkembangan. Ia juga berharap turnamen ini terus berkelanjutan dan rutin dilaksanakan.

“Pertandingan ini patut diapresiasi, apalagi selama digelar tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) Covid-19 dengan ketat, tidak ad penonton,” ujarnya saat menutup seleksi.

Selain itu, ia juga berharap pemain yang nantinya lolos seleksi Praporprov bisa meniaga serta mengharumkan nama Bontang di kancah Kalimantan Timur (Kaltim) hingga nasional.

“Pemain futsal Bontang punya kualitas nasional, saya yakin itu,” sebutnya.

Sementara, Ketua Afkot Bontang, Yassier Arafat menyebutkan, pemain-pemain yang nantinya terpilih ikut seleksi Praporprov bisa membanggakan Bontang dengan menampilkan kualitasnya secara maksimal.

“Kita mempeoleh pemenang dan suksesnya acara ini juga tak lain karena kerjasama serta sinergi dari panitia,” ucapnya.

Sebanyak 40 pemain pun sudah masuk pantauan tim pelatih Futsal Bontang untuk bisa membela di Praporprov Kaltim yang rencananya digelar paling cepat November ini.

Sebagai informasi, JND FC berhasil menyabet juara I pada laga pamungkas menaklukan AFA Erda Academy dengan skor 3-0, sekaligus harus puas sebagai juara II. Sementara, Selecao Academy dan Forza 45 Kutim masing-masing juara III dan IV.

Tak hanya itu, Zulfikar dari JND FC dinobatkan sebagai best player bersama rekannya Eben Hazard, best goalkeeper. Sementara untuk Mohammad Yunus dari Selecao Academy sebagai best coach dan Risman dari AFA Erdah dinobatkan Fair Play. (*)

Reporter : Mirah Hayati

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,044FansSuka
3,038PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles