25.4 C
Bontang
Minggu, November 28, 2021
spot_img

Kasus Covid Melonjak Lagi, RSUD Taman Husada Bontang Kembali Buka Ruang Isolasi Tambahan


KAREBAKALTIM.com – Kasus Covid-19 di Bontang, Kalimantan Timur kembali naik secara signifikan. RSUD Taman Husada Bontang bersiap kembali membuka ruang isolasi tambahan.

Wakil Direktur Pelayanan RSUD Taman Husada Bontang Toetoek Pribadi Ekowati mengatakan pihaknya kini tengah bersiap menghadapi lonjakan kasus pasca lebaran.

Toetoek menjelaskan saat ini dari 16 kasur diruang isolasi RSUD telah terisi sebanyak 9 orang. Namun sejak pagi daftar antrian pasien terus masuk.

“Daftar antrian terus masuk, kalau hari ini penuh maka kita akan gunakan skenario seperti sebelumnya. Kita akan buka ruangan lagi untuk isolasi di ruangan cempaka dan seruni, Selasa (22/6/2021).

Meski membuka ruang isolasi tambahan, penanganan pasien juga masih akan terbatas. Karena pihaknya masih kekurangan alat ventilator.

“Untuk pasien non ICU mungkin kami masih bisa menerima, namun kalau pasien Covid yang butuh ventilator jujur kami masih terbatas,” ujarnya.

Lebih lanjut Toeteok mengimbau masyarakat Bontang untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Sebab, jika kasus terus melonjak maka rumah sakit juga pasti akan kewalahan, sementara ketersediaan alat juga masih sangat terbatas.

“Karena pengadaan alat juga tidak bisa langsung datang, anggaran juga saat ini terbatas. Untuk itu mari kita saling menjaga dengan terus mematuhi Prokes,” pungkasnya. (*)



Reporter : Tomy Gutama


Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,044FansSuka
3,032PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles