25 C
Bontang
Selasa, Desember 7, 2021
spot_img

Siswa-siswi Sekolah Dasar Terlihat Bersemangat Pada Simulasi Ujian Tatap Muka

KAREBAKALTIM.com – 60 Sekolah Dasar (SD) di Kota Bontang melakukan ujian tatap muka dalam rangka mendukung terlaksananya ujian Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di bulan Juli 2021 mendatang.

SD Negeri 009 Bontang Utara menjadi salah satu sekolah yang melaksanakan simulasi Pembelajaran Tatap Muka tersebut.

Kepala Sekolah SDN 009 Bontang Utara Syaifullah menjelaskan, pelaksanaan kegiatan tersebut dilaksanakan mulai dari tanggal 5 hingga 7 April 2021 dengan waktu pengerjaan ujian selama 2 jam.

“Dimulai dari pukul 08.00 sampai 10.00 WITA, kami menggunakan 5 ruangan yang terdapat 15 murid dan 1 pengawas untuk memantau,” jelasnya, Senin (5/4/2021).

Dirinya mengatakan, para siswa terlihat bersemangat menjalani simulasi tersebut dikarenakan selama lebih dari satu tahun lamanya melakukan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) akibat pandemi Covid-19 yang menyebabkan efek jenuh.

“Semua siswa hadir Mbak, mereka kelihatan antusias sekali, kalau ada yang gak hadir bisa mengikuti ujian susulan,” terangnya.

Syaifullah menuturkan, pelaksanaan ujian tatap muka ini sebagai langkah Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang, melalui melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Bontang untuk melihat kesiapan sekolah terkait PTM yang akan digelar nantinya, sehingga orangtua murid tidak merasa khawatir jika sudah dilaksanakan.

“Diharapkan agar para siswa dapat beradaptasi di keadaan new normal ini, dengan menerapkan protokol kesehatan seperti mencuci tangan, menggunaka masker dan pengecekan suhu tubuh,” tandasnya. (*)



Reporter : Mirah Hayati
Editor : Siti Nurkhasanah

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,846FansSuka
3,048PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles