25.2 C
Bontang
Rabu, Desember 8, 2021
spot_img

Silaturahmi Bersama Wakil Ketua DPD RI, Basri Promosikan Batik Kuntul Perak

KAREBAKALTIM.com – Tingkatkan ekonomi kreatif daerah, Wali Kota Bontang Basri Rase promosikan sejumlah produk khas Kota Taman di berbagai kesempatan. Salah satunya ia lakukan saat gelar silaturahmi bersama Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Mahyudin di Pendopo Rujab, Sabtu (23/10/2021) siang.

Dalam kesempatan tersebut, Basri memperkenalkan produk kerajinan Batik Kuntul Perak di hadapan orang nomor 2 di DPD RI itu. Serta rencana Pemkot Bontang dalam meningkatkan ekonomi kreatif lokal.

“Selain industri, kita juga sedang fokus untuk meningkatkan ekonomi kreatif kita. Salah satunya yakni Batik khas Bontang Batik Kuntul Perak,” ujarnya dalam sambutannya.

Selain itu, ia juga berharap rencana Pemkot Bontang tersebut mendapatkan dukungan oleh pemerintah pusat. Agar semakin menggalakkan ekonomi kreatif Kota Taman.

“Selaku perwakilan daerah di pemerintah pusat kita harap program kita dapat diperjuangkan,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPD RI Mahyudin mengatakan ia sangat mengapresiasi jajaran Pemkot Bontang serta Forkopimda yang telah menyempatkan waktu untuk bersilaturahmi. Ia berharap dari ajang silaturahmi tersebut, dapat meningkatkan kontribusi pembangunan daerah khususnya Kota Bontang kedepan.

Lebih jauh, ia berharap seluruh kepala daerah dapat lebih agresif dalam memperjuangkan serta menjalankan program pembangunan di daerahnya.

“Kepala daerah harus agresif lagi, agar daerah kita khususnya wilayah Kaltim dapat berkembang seperti di daerah Jawa dan Bali,” pungkasnya. (*)

Reporter : Tomy Gutama

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,846FansSuka
3,050PengikutMengikuti
18,900PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles