25.4 C
Bontang
Minggu, November 28, 2021
spot_img

Puluhan Truk CPO Dilarang Melintas di Jalan Ir Soekarno

KAREBAKALTIM.com – Suasana di Jalan Ir. Soekarno atau Jalan Flores, Kelurahan Telihan Kecamatan Bontang Barat, Senin (25/10/2021) tampak berbeda dari biasanya. Terlihat puluhan truk berjejer rapi disepanjang jalan tersebut.

Usut punya usut, tumpukkan truk tersebut merupakan aksi dari Gerakan Pemuda Dayak (Gerdayak) Kota Bontang. Yang menahan sejumlah unit truk perusahaan untuk melintas. Dari pantauan Karebakaltim.com, terhitung sebanyak 22 truk yang ada disana.

Kepala Bidang Ketenagakerjaan Gerdayak Bontang Bernard mengatakan aksi ini merupakan bentuk kekecewaan pihaknya kepada salah satu perusahaan pengolahan minyak sawit. Menurutnya, pihaknya selaku pemuda daerah merasa tidak diberdayakan di perusahaan tersebut.

Adapun kata dia, aksi ini telah dimulai sejak tadi malam. Tepatnya pada Minggu (24/10/2021) pukul 11.00 Wita.

“Makanya kami tahan truk-truk disini sementara,” ujarnya.

Lanjutnya, Bernard menjamin aksi ini dilakukan secara damai tanpa kekerasan sedikit pun. Bahkan sopir-sopir truk juga pihaknya layani kebutuhannya.

“Supir truk kami persilahkan pulang kalau mau pulang, tapi unitnya harus ditinggal disini,” ungkapnya.

Selain itu, tampak pihak kepolisian juga telah berada di lokasi guna menjaga ketertiban. Hingga berita ini diterbitkan aksi tersebut masih berlangsung. (*)

Reporter : Tomy Gutama

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,044FansSuka
3,032PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles