29.1 C
Bontang
Minggu, Februari 5, 2023
spot_img

Sidak Dapur Rantang Kasih, Najirah Desak Evaluasi Program

KAREBAKALTIM.com – Wakil Wali Kota Bontang, Najirah, melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Kelompok Masyarakat (Pokmas) Sehat Sejahtera Bontang Utara, sebagai penyalur rantang kasih di Kecamatan Bontang Utara, Sabtu, 7 Mei 2022.

Sidak itu digelar pasca banyaknya kritik terhadap Program Rantang Kasih. Program ini menjadi salah satu janji politik Basri Rase-Najirah pada pilkada lalu yang baru terealisasi 2022 ini.

Menu rantang kasih dinilai tidak ideal bagi lanjut usia (lansia). Pasalnya, makanan yang disediakan hanya diisi nasi putih, tempe goreng, telur, seiris pepaya serta tumis kacang panjang.

Najirah mengatakan, sidak ini guna memastikan setiap pokmas memberi makanan yang sesuai untuk lansia.

“Harus dievaluasi, karena program ini akan terus disoroti. Jangan sampai ada kritikan lagi,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Najirah juga mengungkapkan bakal memanggil kembali Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat (Dinsos-PM), Dinas Kesehatan (Dinkes) dan tim pelaksana Rantang Kasih.

Sementara itu, Ketua Pokmas Sehat Sejahtera Bontang Utara, Farida Jumaidah menyebutkan, pihaknya hanya memasak makanan yang diperuntukkan bagi lansia.

Menu yang disiapkan sudah melewati pemeriksaan Dinsos-PM dan Dinkes. Sehingga lauk pauk yang disuguhkan telah layak untuk dikonsumsi lansia.

“Bulan Mei, menunya ayam 18 kali, telur 18 kali, ikan 16 kali, daging sapi 10 kali,” bebernya. (*)

Repoeter : Mirah Hayati
Editor : Qadlie Fachruddin

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,698PengikutMengikuti
20,500PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles