27.9 C
Bontang
Jumat, April 19, 2024
spot_img

Serba Terbatas, Pemkot Bontang Didesak Penuhi Fasilitas SDN 011 Bontang Utara di Gusung

KAREBAKALTIM.com – DPRD Bontang meminta pemerintah daerah melengkapi fasilitas SDN 011 Bontang Utara. Sekolah yang berada di pulau Gusung, Kelurahan Guntung, itu dinilai sangat tidak layak karena minimnya fasilitas penunjang.

Anggota DPRD Kota Bontang, Faisal mengatakan pemerintah harus segera melengkapi fasilitas sekolah tersebut. Sebab, sarana dan prasarana belum lengkap menjadi masalah di sekolah itu.

Sekolah ini hanya memiliki 3 ruang kelas, sehingga para siswa belajar dalam kondisi memperhatikan. Kondisi tersebut membuat mereka belajar dengan berbagi ruangan.

Dua kelas belajar dalam satu ruangan yang sama.

Murid kelas 1 dan 2 di gabung dalam satu ruang belajar yang sama. Begitu pula dengan kelas 3 gabung dengan kelas 4, dan kelas 5 berbagi ruangan dengan kelas 6.

Selain ruang kelas yang kurang, guru dan murid harus bisa menahan untuk tidak buang air. Sebab di sekolah itu tidak ada WC, hanya menggunakan toilet umum di pulau itu. Ruang untuk guru pun belum ada. Begitu juga dengan perpustakaan.

“Saya minta pemerintah segera lengkapi sarana dan prasarana untuk guru dan murid di sana,” kata Faisal, Selasa (23/8/2022).

Faisal bilang, kekurangan SD 011 Bontang Utara harus dilengkapi. Jangan sampai pendidikan daerah pesisir tertinggal hanya karena masalah kelengkapan fasilitas.

Dia pun minta dalam jangka waktu setahun ke depan Pemerintah Kota Bontang khususnya Dinas Pendidikan untuk melaksanakan pembangunan fasilitasi di sekolah itu.

“Kasihan, gurunya ketika berdiskusi harus berkumpul di gazebo dan toiletnya menggunakan toilet umum,” ungkapnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,600PelangganBerlangganan