25 C
Bontang
Selasa, Desember 7, 2021
spot_img

Sambut Baik Izin Salat Tarawih, Pengurus Masjid Hubbul Iman Perketat Prokes Selama Ramadhan

KARRBAKALTIM.com – Semakin mendekati bulan ramadhan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang mengeluarkan izin salat tarawih bisa dilaksanakan di Masjid. Pasalnya, Covid-19 di Kota Taman terus menunjukkan trend positif.

Mendengar hal tersebut, pengurus Masjid Hubbul Iman Mustaqim mengatakan, menyambut baik kebijakan pemerintah. Terlebih Ramadhan sebelumnya, mereka tidak menggelar salat tarawih.

“Tahun lalu tidak ada tarawih di Masjid. Jadi sangat menyambut baik dan senang sekali,” ungkapnya saat disambangi reporter Karebakaltim.com, di halaman Masjid Hubbul Iman, Berbas Tengah, Kamis (1/4/2021).

Namun, kata Mustaqim dengan syarat para jamaah tetap mematuhi protokol kesehatan (Proses) yang berlaku. Pihaknya juga menyediakan tempat cuci tangan, sebelum masuk Masjid diwajibkan membasuh tangan terlebih dahulu.

Kendati begitu, ia menyebutkan masih menunggu informasi lebih detail dari pemerintah terkait skema salat yang hanya dikerjakan di bulan Ramadhan tersebut.

“Kita akan ikuti anjuran pemerintah seperti apa, mbak,” ucapnya.

Dikonfirmasi terpisah, Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Bontang Aji Erlynawati menyebutkan, hingga saat ini pihaknya masih menunggu informasi resmi dari Kementerian Agama (Kemenag) terkait ketentuan-ketentuan pelaksanaan ibadah di bulan Ramadhan.

“Tentu ada ketentuan sebagai acuan. Minggu depan kita akan melakukan evaluasi, baru membuat Surat Edaran (SE) Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro itu. Semoga sudah ada kabar dari Kemenag,” sebutnya.

Lebih jauh ia mengatakan, jika perkembangan Covid-19 terus membaik, pemerintah akan memberi kelonggaran kapasitas salat tarawih berjamaah hingga 75 persen. (*)



Reporter : Mirah Hayati
Editor : Siti Nurkhasanah

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,846FansSuka
3,048PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles