Belum Terima Bantuan, Andi Faiz Tegaskan Pemkot Segera Tunaikan Janji ke Pedagang Korban Kebakaran Pasar Citra Mas

KAREBAKALTIM.com – Nasib para pedagang yang menjadi korban kebakaran Pasar Citra Mas Lok Tuan, Kecamatan Bontang Utara beberapa bulan yang lalu, sampai saat ini masih terkatung-katung.

Pasalnya, bantuan yang dijanjikan Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang bagi para korban kebakaran sampai saat ini belum dirasakan.

“Saya sudah beberapa kali minta kepada pemerintah melalui dinas terkait agar secepatnya memberikan bantuan bagi para pedagang yang menjadi korban kebakaran itu,” tegas Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bontang Andi Faizal Sofyan Hasdam, Kamis (1/4/2021).

Andi Faiz mengatakan, pun bantuan yang saat ini dirasakan oleh para korban merupakan pemberian dari pihak perusahaan berupa tenda-tenda sementara.

Ia berharap, pemerintah seharusnya segera merealisasikan bantuan itu tanpa menunda-nunda, apalagi dengan anggaran yang jelas.

“Jika pemerintah niat, seharusnya bantuan tersebut sudah bisa diberikan, kalaupun ada kendala yang dihadapi setidaknya diupayakan cari jalan keluarnya,” katanya.

Dirinya juga menyampaikan, agar pemerintah didampingi oleh Inspektorat dan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), sebab beredar informasi kalau bantuan yang akan diberikan berpotensi menjadi temuan oleh BPK.

“Kalau mau minta didampingi perihal kajian apa saja yang boleh atau tidak dilakukan,” ujarnya. (*)



Reporter : Mirah Hayati
Editor : Siti Nurkhasanah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini