29.8 C
Bontang
Rabu, Januari 26, 2022
spot_img

Rumah Warga di Nyerakat Roboh Tertimpa Pohon Karet

KAREBAKALTIM.com – Rumah warga di Jalan Linmas II, Bontang Lestari, Kecamatan Bontang Selatan, roboh tertimpa pohon besar, Jumat (18/12/2020) sekira pukul 22:00 WITA.

Hal tersebut dikatakan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bontang, Ahmad Yani, Sabtu (19/12/2020).

“Iya benar, pohonnya merebahi rumah warga. Namun, kita belum bisa pastikan penyebabnya. Apakah hujan deras disertai angin atau memang pohonnya yang sudah tua,” ujarnya.

Lanjutnya, kondisi rumah yang berada di Kampung Nyerakat dan dihuni 4 anggota keluarga tersebut hancur berat atau 100 persen mengalami kerusakan.

“Beruntung pemilik rumah Pak Amiruddin, istri dan kedua anaknya semuanya aman dan saat ini tinggal di tempat keluarganya,” ucapnya.

Ia mengimbau kepada semua warga untuk selalu waspada terhadap pohon tumbang. Selain itu, ia juga berharap agar pohon besar dan tinggi yang ada di sekitar rumah serta jalan untuk ditebang sebagai bentuk pengurangan resiko dan serra pencegahan terjadinya bencana.

Adapun tim yang dilibatkan mengevakuasi pohon tumbang tersebut yakni BPBD, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkartan), Tentara Negara Indonesia (TNI), Dinas Perumahan, Kawasan dan Permukiman (Perkim), Dinas Sosial (Dinsos), dan warga sekambing. (*)

 

 

Reporter : Mirah Hayati
Editor : Siti Nurkhasanah

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,846FansSuka
3,139PengikutMengikuti
19,100PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles