25.4 C
Bontang
Minggu, November 28, 2021
spot_img

Reses Daerah Pesisir, BW Prioritaskan Fasilitas Nelayan

KAREBAKALTIM.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bontang Daerah Pemilihan (Dapil) I Bontang Selatan, Bakhtiar Wakkang turun gunung untuk menggelar reses Masa Sidang II.

Politisi besutan Partai Nasional Demokrat (Nasdem) ini melaksanakan kegiatan reses di Jalan Ikan Tuna RT 11, Kelurahan Tanjung Laut Indah, Kecamatan Bontang Selatan, Jum’at (2/4/2021).

Dalam kegiatan kali ini, masyarakat menyampaikan aspirasinya terkait fasilitas dan infrastuktur yang dapat digunakan di daerah pesisir. Di antaranya warga meminta peralatan penangkap ikan.

“Karena serap aspirasi (reses) kali ini di kelompok nelayan yakni Alam Bahari. Kita harus bisa memajukan daerah pesisir,” ucapnya.

Selain itu, untuk meningkatkan perekonomian melalui Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), BW sapaan akrabnya mengatakan akan melakukan pengadaan alat penggilingan daging.

“Kalau mesin penggilingan itu ada, maka hasil produksi bisa dijual secara online maupun offline oleh ibu-ibu di sini,” sebutnya.

Terangnya, anggaran pengadaan akan menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Bontang tahun 2021.

Kendati demikian, guna mendukung hal tersebut dirinya akan mendesak Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang untuk memaksimalkan wilayah pesisir yang ada di Kota Taman ini.

Sebab Bontang yang di kelilingi lautan, ini memiliki sumber laut yang melimpah. Akan sangat sayang sekali apabila tidak dikelolah dan diberi fasilitas yang tepat.

“Termasuk mendukung program pemerintah terkait pemulihan ekonomi,” tandasnya.

Sebagai informasi, reses masa sidang II ini bakal digelar selama 5 hari. Terhitung tanggal 1 hingga 5 April 2021. (*)



Reporter : Mirah Hayati
Editor : Siti Nurkhasanah

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,044FansSuka
3,032PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles