25.5 C
Bontang
Minggu, November 28, 2021
spot_img

Momentum Hari Besar Umat Nasrani, BW : Pererat Kerukunan Umat Beragama

KAREBAKALTIM.com – Umat Nasrani di seluruh dunia, termasuk di Kota Bontang tengah memperingati Trihari Paskah atau Trihari Suci.

Momen ini diawali dengan Kamis Putih, Jumat Agung dan diakhiri dengan Minggu Paskah. Sebelumnya, umat Nasrani juga telah merayakan Minggu Palma.

Untuk itulah, Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bontang Bakhtiar Wakkang menyampaikan agar masyarakat dapat menjadikan momentum perayaan tersebut sebagai forum untuk mempererat kerukunan antar umat beragama.

“Karena perbedaan keberagamaan tidak menjadi penghalang untuk membentuk Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ungkapnya, Jum’at (02/04/2021).

Bakhtiar mengatakan, keberagaman yang ada di Indonesia telah diakomodasi sejak lama oleh para pendiri bangsa. Di mana negara yang merdeka 75 tahun lalu ini memiliki keragaman etnis, budaya, dan agama, dengan semboyan “Bhineka Tunggal Ika”.

Ia mengimbau, jangan sampai ada yang menganggap diri sebagai kelompok mayoritas dan minoritas. Rasa toleransi, saling menghargai perbedaan perlu dimiliki.

“Itu akan memperkuat rasa cinta tanah air, mempererat tali silaturahmi,” tandasnya. (*)



Reporter : Mirah Hayati
Editor : Siti Nurkhasanah

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,044FansSuka
3,032PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles