25.4 C
Bontang
Minggu, November 28, 2021
spot_img

RDP Tindak Lanjut Genangan Air di depan Masjid Al-Hijrah, Amir Tosina : Diusulkan Hampir 18 Tahun

KAREBAKALTIM.com – Tindak lanjuti masalah genangan air di depan Masjid Al-Hijrah, Kelurahan Tanjung Laut, Komisi III DPRD Bontang gelar RDP bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Senin (2/3/2021).

Rapat tersebut merupakan hasil dari sidak yang sebelumnya dilakukan Komisi III pada awal Februari lalu. Dalam kesempatan itu, Ketua Komisi lll DPRD Bontang, Amir Tosina menyatakan bahwa pemerintah tidak serius dalam menyelesaikan permasalahan tersebut.

Pasalnya persoalan itu telah berlangsung sejak lama. Bahkan sempat diusulkan pada tahun 2004 lalu. Namun hingga kini belum nampak realisasinya.

Selain persoalan parit yang tidak kunjung direalisasikan kata Amir, soal perluasan jalan juga hingga kini belum ada progres.

“Sudah hampir 18 tahun diusulkan tapi tidak ada realisasi sampai dengan tahun 2021 belum juga dikerjakan parit didepan Masjid Al-Hijrah, begitupun dengan perluasan lahannya,” ungkapnya.

Diketahui kendalanya terletak pada pembebasan lahan yang tidak kunjung menemui titik temu. Sehingga pengerjaan parit ataupun perluasan badan jalan tidak dapat dibangun.

Untuk itu ia meminta agar persoalan lahan dapat segera diselesaikan.

“Sebab jika lahan tersebut tidak dibebaskan, maka tidak ada solusi untuk mengatasi masalah genangan ataupun perluasan jalan itu,” ujarnya.

Lebih lanjut ia berharap dinas terkait dapat secepatnya mengatasi persoalan lahan dengan memanggil pihak pemilik lahan. Agar cepat mendapatkan solusinya.

“Karena ini sudah diusulkan. Kami Komisi III menginginkan agar lahan tersebut harus dibebaskan. Kami juga meminta kepada dinas yang terkait untuk memanggil pemilik tanah untuk memberikan pemahaman bahwa lahan tersebut dimanfaatkan kebutuhan umum, agar tidak terjadi genangan,” pungkasnya. (*)



Reporter : Mirah Hayati
Editor : Siti Nurkhasanah

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,044FansSuka
3,032PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles