30.2 C
Bontang
Sabtu, Juni 22, 2024
spot_img

Raking Dukung Pembangunan Sarpras Sekolah di Pesisir

KAREBAKALTIM.com – Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bontang mendorong pembangunan sarana dan prasarana sekolah di daerah pesisir Kota Taman.

Hal tersebut disampaikan salah satu Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Bontang, Raking. Menurutnya sebagai mitra Disdikbud sudah sepatutnya mendukung pendidikan agar terus berkembang.

“Sarpras di sekolah-sekolah sangat penting diperhatikan, karena menunjang pendidikan anak bangsa”, ujarnya saat ditemui usai Rapat Paripurna ke – III LKPj Tahun 2023, Rabu (8/5/2023).

Khususnya sarpras sekolah yang terletak di wilayah pesisir membutuhkan transportasi laut untuk memudahkan para guru dan tenaga didik menjangkau tempat belajar mengajar mereka.

Sehingga Politisi Partai Berkarya itu meminta dinas yang membidangi pendidikan menganggarkan anggaran yang diperuntukkan untuk pengadaan transportasi laut berupa kapal sebagai alat menyeberang.

“Disdikbud tidak usah takut, melakukan pengadaan transportasi. Karena sangat dibutuhkan para guru termasuk murid. Karena ada juga yang di pesisir sekolah di kota”, sebutnya.

Selain itu, Raking pun mendukung Pemkot melalui Disdikbud melakukan renovasi terhadap tiga sekolah di pesisir. Di antaranya Sekolah Dasar Negeri (SDN) 011 Bontang Utara, SD Negeri 015 Bontang Selatan serta SD Negeri 016 Bontang Selatan.

“Baguslah kalau seperti itu, kelancaran belajar mengajar bisa berjalan maksimal,” ucapnya.

Sebagai informasi, anggaran yang dikucurkan Pemkot Bontang untuk perbaikan infrastruktur untuk tiga sekolah di pesisir tersebut sebanyak Rp1,2 Miliar. juta

Dengan rincian SD Negeri 011 Bontang Utara Rp800 juta untuk pembangunan ruang guru dan kepala sekolah. Selanjutnya Rp200 juta untuk perbaikan atap SD Negeri 015 Bontang Selatan, dan Rp200 juta perbaikan tiang SD Negeri 016 Bontang Selatan. (adv)

Penulis: Mira

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan