28.2 C
Bontang
Kamis, Mei 30, 2024
spot_img

Tingkatkan Lapangan Pekerjaan, Andi Faiz Sambut Baik Investor Bio Kimia di Bontang

KAREBAKALTIM.com- Perusahaan asal Tiongkok bernama Hebang Group bakal berinvestasi di Kota Bontang. Perusahaan dari negara berlambang Gerbang Tian’anmen ini hendak bergerak di bidang pengelolaan industri teknologi bio kimia.

Hal tersebut pun disambut baik oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bontang, Andi Faizal Sofyan Hasdam.

Menurutnya dengan adanya investor yang masuk di Kota Taman bakal berdampak terhadap kemajuan ekonomi dan serapan tenaga kerja sehingga mengurangi jumlah pengangguran di Bontang.

“Jadi harus kita dukung, ini juga sebagai upaya meningkatkan lapangan pekerjaan”, ujarnya, Senin (8/5/2023).

Politisi muda ini pun meminta pemerintah proaktif terhadap para investor. Lebih giat mempromosikan keunggulan Kota Bontang yang ramah investasi terutama memaparkan regulasi yang perlu dipenuhi investor ketika ingin menanam saham.

“Segala sesuatunya harus disiapkan, seperti regulasi dan meyakinkan mereka (investor) jadi semakin yakin berinvestasi di Bontang”, sebutnya.

Terlebih kata dia, Bontang termasuk salah satu daerah penyangga Ibu Kota Nusantara (IKN). Sehingga ia mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) memaksimalkan investasi di daerah wilayah maritim ini.

Wakil rakyat yang akrab disapa Bang Faiz ini pun menegaskan pihaknya dan Pemkot Bontang akan bersinergi untuk mengentaskan angka pengangguran di daerah kepemimpinannya melalui jalur masuknya investor.

“Intinya kita terbuka dengan investor yang akan masuk di Bontang”, ungkapnya. (Adv)

Penulis: Mira

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan