24.5 C
Bontang
Rabu, Desember 8, 2021
spot_img

PPKM Diperketat, Lang-lang dan Tempat Wisata Kembali Ditutup


KAREBAKALTIM.com – Lonjakan kasus Covid-19 di Kota Bontang terus menunjukkan angka yang mengkhawatirkan. pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro pun kian diperketat.

Salah satunya yakni akan kembali ditutupnya tempat wisata milik Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang. Termasuk lapangan Bessai Berinta atau Lang-lang dan pulau Beras Basah.

Hal tersebut dikatakan Wakil Ketua I Satgas Covid-19 Bontang Letkol Arh Choirul Huda usai rapat evaluasi penerapan PPKM Mikro di pendopo Rumah Jabatan (Rujab) Wali Kota Bontang, Selasa (29/6/2021) malam.

Ia mengatakan melihat melonjaknya kasus Covid-19 akhir-akhir ini, pihaknya pun harus mengambil langkah-langkah strategis guna memutus penyebaran. Dengan melakukan revisi terhadap beberapa aturan dalam surat edaran Satgas tentang pemberlakuan PPKM Mikro.

“Hasil rapat ini yakni melakukan beberapa revisi dengan pengetatan di dalamnya. Termasuk menutup lapangan lang-lang dan pulau Beras Basah,” ujarnya.

Adapun, perihal pedagang di lapangan lang-lang nantinya akan menyesuaikan kondisi tersebut. Dan akan diserahkan kepada masing-masing OPD untuk dikaji lebih lanjut. Jika disetujui maka surat edaran tadi akan di tanda tangani untuk kemudian diterapkan.

“Dengan kondisi saat ini kita harus segera menarik rem tangan, karena Bontang saat ini dalam keadaan darurat,” pungkasnya. (*)



Reporter : Tomy Gutama

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,846FansSuka
3,051PengikutMengikuti
18,900PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles